Minggu, 03 Februari 2013

Entah

Kemarin adalah hari yang cukup menyenangkan karena terakhir uas semester 1, senang akhirnya uas udah selesai dan tenang bisa berlibur tanpa beban tugas. Tapi kemarin juga hari yang cukup sial buat gue, waktu selesai uas gambar dasar gue makan siang di kampus. Dengan pedenya gue makan dan setelah gue mau bayar, ternyata uangnya kurang 3 ribu. gue udah ga ada uang lagi, akhirnya ngutang dulu deh. hehe

sebelumnya gue emang udah sering makan di situ, dan baru kali ini harganya ga gue duga. Padahal rencananya gue ga mau makan yang mahal, tapi malah kebalik. Menu yang gue pilih ternyata lebih mahal dari menu yang gue hindari. Sebenernya gue bawa uang lebih, tapi udah gue pake buat keperluan kuliah hari itu juga. Ga tanggung-tanggung gue abisin semua tanpa memikirkan apa yang akan terjadi nanti, gue sisain cuma buat makan siang. Dan perasaan mulai ga enak.

setelah makan siang, gue santai-santai bentar lalu pulang. Awalnya masih baik-baik aja, sampe akhirnya di tengah perjalanan gue ngerasa ada sesuatu yang bikin gue ga nyaman berkendara. Gue mencoba berpikir positif walaupun ada kecurigaan kalo ban motor gue kayanya bocor, sempet beberapa kali berhenti buat liat kondisi ban. Emang agak kurang angin, tapi tetep gue lanjutin karena seandainya beneran bocor juga gue ga ada uang buat tambal ban.

Gue udah siapin cara buat nanti kalo ban motor gue emang bocor, gue bakal ngasih jaminan handphone atau ktp terus pulang ke rumah ngambil uang dan balik lagi. Masalahnya kalo ban bocornya di jakarta, lumayan juga bolak balik bekasi jakarta. Cara lainnya yaitu manggil temen buat minta bantuan, hehe. Gue pun bawa motor ke bengkel karena kondisinya yang semakin parah, banyaknya orderan di bengkel tersebut bikin gue mikir-mikir lagi buat tambal ban karena nunggunya lama. Akhirnya gue cuma tambah angin berhubung gue baru inget ternyata di saku celana masih tersisa uang seribu, setelah tambah angin gue lanjutin perjalanan dengan kecepatan yang lebih cepat dari sebelumnya biar cepet sampe.

Begitu udah sampe bekasi, gue ngerasa aman karena rumah udah makin deket. Tapi ternyata di situlah puncaknya, ban motor gue bener-bener bocor dan udah ga bisa dilanjutin. Akhirnya gue ke bengkel lagi, kali ini tambal ban. Dengan wajah penuh kepastian gue bilang ke abangnya kalo nanti udah selesai ditambal gue pulang dulu ke rumah ngambil uang buat bayar terus balik lagi, dan abangnya setuju dengan wajah penuh keraguan. Makasih bang! Setelah selesai ditambal gue pulang ke rumah ngambil uang terus balik lagi dan gue bayar lebih, abangnya pun menerima dengan senyum lega.

sekian~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar